Garuda Muda Siap Tempur, Bima Sakti Waspadai ‘Set Piece’ Ekuador

Arena, Sepak Bola153 Views

GITULAH.COM – Tim U-17 Indonesia sudah melakukan persiapan akhir sebelum bertempur di Piala Dunia U-17 2023. Mereka menjalani latihan resmi di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Kamis (9/11) malam.

Garuda Muda dijadwalkan menjalani laga pertama Grup A dengan melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11).

Pelatih Indonesia, Bima Sakti optimistis timnya bisa menunjukkan performa terbaik di turnamen internasional ini. Apalagi, Indonesia berstatus tuan rumah dan akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat luas.

“Kami sudah lihat video mereka. Tadi pagi kami infromasikan ke pemain. Mereka tim bagus, mereka memiliki kualitas individu yang baik. Mereka memiliki set piece yang bagus. Itu sudah menjadi catatan buat kami. Kami harus mengantisipasi itu. Yang paling penting juga kami mempersiapkan tim sebaik mungkin,” kata Bima Sakti.

Tekanan suporter dalam laga pembukaan berpotensi melahirkan tekanan untuk para pemain tim U-17 Indonesia. Tapi, Bima Sakti memandang para pemainnya bakal mampu mengatasi hal tersebut.

Topik Lain :  Bulu Tangkis India Open 2023: 5 Wakil Indonesia Turun di Babak Pertama Hari Ini

“Ada nervous namanya manusia pasti. Sekelas Messi atau Ronaldo saja menginformasikan bahwa menghadapi suatu pertandingan pasti ada tegang, yang paling penting pemain sudah bisa saling berkomunikasi dan saling support karena kekuatan kami adalah kebersamaan,” ucapnya.

Topik Lain :  Juara Bertahan Brasil Dilibas Iran, Inggris Cetak 10 Gol tanpa Balas

Lebih lanjut, Bima menegaskan pemain dalam kondisi baik semuanya dan siap untuk bertanding. “Kami bersyukur juga di Surabaya faslitas sangat representatif sekali dari tempat latihan, hotel, kemudian latihan juga walaupun berpindah. Dari GBT ada tiga lapangan yang luar biasa. Kemudian kami di THOR juga bagus sekali. Sekarang di Gelora 10 November, ternyata lapangannya juga lebih bagus dari waktu saya jaman main dulu. Sekarang luar biasa seperti waktu kami TC di Jerman,” imbuh Bima Sakti.