Piala Asia U-20: Indonesia Versus Suriah, Ronaldo Kwateh Siap Berikan Hasil Terbaik

Sepak Bola211 Views

GITULAH.COM — Tak ada cara lain bagi Indonesia untuk bisa bertahan di Piala Asia U-20 selain memenangkan pertandingan melawan Suriah di Lokomotiv Stadium, Uzbekistan, Sabtu (4/3).

Indonesia mengalami kekalahan 0-2 dari Irak pada laga perdana Grup A pada Rabu )1/3). Bila kalah dari Suriah maka pupus sudah peluang Garuda Muda Nusantara untuk lolos ke perempat final.

Suriah juga mengalami kekalahan 0-2 saat menghadapi Uzbekistan. Mereka juga dipastikan akan bermain ngotot untuk bisa mengalahkan Indonesia agar peluang ke perempat final terbuka.

Penyerang Indonesia, Ronaldo Kwateh, mengatakan dia dan rekan-rekannya akan berjuang keras demi bisa mengalahkan Suriah.

“Yang kita tahu pertandingan pertama memang kurang baik, tapi kita sudah latihan dan mengubah suasana kita menjadi lebih baik. Semoga di pertandingan nanti bisa memberikan yang terbaik,” kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org.

“Pastinya ini kita lebih bemain lepas saja, pesan dari coach Shin juga bermain lepas, nanti bisa menunjukkan apa yang kita miliki kalau kita bermain lepas,” jelasnya.

Ronaldo mengakui Suriah bukan lawan sembarangan. Namun, dia lebih memilih fokus terhadap Garuda Muda ketimbang memikirkan kemampuan lawan.

“Dari tim mereka juga mereka cukup bagus, kita sudah meeting dan semoga, tapi kita lebih fokus ke tim kita, kekurangan kita semoga kita bisa memperbaiki dan lebih baik lagi. Ya mungkin pertama dari mental sih mungkin, tapi kami sudah mulai membangun mental dengan baik. Semoga dengan mental yang baik pasti akan diikuti permainan yang baik,” tutur Ronaldo.

Topik Lain :  Piala Asia U-20: Hanya Mampu Menahan Imbang Uzbekistan tanpa Gol, Indonesia Tersingkir