Piala Asia U-20: Indonesia Fokus Perbaikan Tim Jelang Lawan Suriah

Sepak Bola214 Views

GITULAH.COM — Pemain sayap Indonesia, Alfriyanto Nico Saputro, merasa timnya perlu perbaikan di tiga aspek sebelum melakoni laga kedua Grup A Piala AFC U-20 2023 melawan Suriah, Sabtu (4/3).

Aspek pertama yang dimaksud Nico adalah kualitas passing. Dia mengakui pola permainan yang diinginkan Shin Tae Yong tidak berjalan karena masalah tersebut.

“Selain itu komunikasi perlu juga (ditingkatkan). Sama masalah finishing. Itu paling penting,” kata Nico, dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org.

Nico juga tak menampik kalau perbedaan suhu di Uzbekistan dengan Indonesia turut berpengaruh terhadap permainan Garuda Muda.

Namun, Nico tidak ingin menjadikan faktor cuaca jadi alasan Indonesia tidak meraih hasil maksimal di Piala AFC U-20 2023.

“Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini,” ucapnya.

Karena itu, Nico berharap saat bertemu Suriah, masalah-masalah yang dia jabarkan di atas bisa teratasi sehingga Indonesia U-20 bisa meraih kemenangan.

“Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan,” tutur pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Topik Lain :  Piala Asia U-20: Gol Keren Hokky Caraka Bawa Indonesia Benamkan Suriah