by

189 Anggota PPS Terpilih Dilantik, Ketua KPU Depok Tekankan Integritas

GITULAH.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melantik sebanyak 189 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Depok pada Selasa (24/1). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, di Ballroom The Margo Hotel.

Menurut Nana, dengan dilantiknya anggota PPS, perangkat penyelenggara Pemilu 2024 di 63 Kelurahan dan 11 Kecamatan sudah lengkap. Untuk itu, KPU Depok beserta jajaran menyatakan kesiapan untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

“Kalian (PPS) adalah pemimpin kepemiluan di wilayah masing-masing. Karena itu saya harap kita semua bekerja sungguh-sungguh dengan mengedepankan integritas, netralitas, dan profesionalitas demi suksesnya Pemilu 2024,” kata Nana dalam sambutannya, seperti dikutip laman resmi Kota Depok, berita.depok.go.id.

Dia menyebut, semula ada 531 pendaftar calon anggota PPS, namun setelah melalui berbagai tahapan seleksi terpilih 189 orang. Ratusan anggota ini diminta untuk segera melaksanakan tugas koordinasi internal dan eksternal di wilayah masing-masing.

“Prinsip penyelenggaraan pemilu akan baik diawali dari penyelenggara yang baik. Bapak ibu sudah jadi penyelenggara pemilu, harus satu frekuensi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan KPU Depok, supaya Pemilu 2024 dapat mengulangi kesuksesan Pemilu 2019,” jelas Nana.

Pada 2019 lalu, kata Nana, Kota Depok berhasil menyukseskan pemilu dengan aman, lancar, kondusif. Bahkan tingkat partisipasi melebihi target 83 persen.

“Tugas berat kita mempertahankan tingkat partisipasi pemilu yang sudah tinggi ini,” ucap Nana.

Topik Lain :  Dapat Bantuan Rp 8,8 M dari Pemprov Jabar, Kota Depok akan Punya Mal Layanan Publik