by

Astra Otopower Hadir di Tol Trans-Jawa, Isi Daya Segala Jenis Mobil Listrik

GITULAH.COM – Pengguna mobil listrik semakin difasilitasi stasiun pengisian baterai. Stasiun pengisian baterai bagi mobil listrik bertambah. Salah satu yang terbaru adalah stasiun pengisian Astra Otopower di Tol Trans-Jawa. Astra Otopower, diresmikan PT Astra Otoprats Tbk (AOP) pekan lalu.

Jaringan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dihadirkan anak perusahaan grup Astra tersebut, berlokasi di Resta Pendopo KM 456B, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Keberadaan Astra Otopower, selain memenuhi kebutuhan pengguna mobil listrik di jalan Tol-Trans-Jawa, juga menguatkan Astra Value Chain.

“Kami dari lini bisnis otomotif dan infrastruktur di grup Astra saling melengkapi, untuk menciptakan nilai tambah bagi satu sama lainnya. Kami memberikan dukungan dengan menyediakan Astra Otopower untuk Resta Pendopo KM 456B, untuk memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik,” ujar Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Direktur Astra International sekaligus Presiden Direktur Astra Otoparts, dalam siaran pers resmi AOP, Senin (23/1/2023).

Astra Otopower diklaim sudah menggunakan standar global. Ini berarti, dapat digunakan untuk segala jenis kendaraan listrik, selama konektor sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia. Dalam mengisi daya, pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, login dan mengisi data, pengisian pun bisa dilakukan.

“Ke depan, Astra Otopower akan hadir dengan charging machine berkapasitas lebih besar sehingga mampu melakukan pengisian daya dengan lebih cepat di Resta Pendopo KM 456B ini,” pungkas Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

Topik Lain :  Penawaran Obligasi dan Sukuk KAI Diminati Investor, Oversubscribed hingga 2,3 Kali