GIIAS 2022 Hadirkan Test Track Kendaraan Listrik

Bisnis306 Views

JAKARTA — Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menghadirkan 25 merek kendaraan penumpang dan komersial. Sejumlah merek juga menghadirkan kendaraan listrik. Jenis kendaraan listrik ini menjadi salah satu daya tarik ajang GIIAS tahun ini. Apalagi gelaran kali ini juga menghadirkan area EV Test Track yang menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan Gaikindo dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia, salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik. “GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya Indoor EV Test Track,” katanya dilansir situs resmi Gaikindo.

Pengunjung yang tertarik untuk mencoba ajang terbaru di pameran GIIAS ini dapat langsung datang ke Hall 10, dan melakukan registrasi melalui aplikasi Auto360. “Test Track ini tak lain untuk memperkenalkan masyarakat pada berbagai keunggulan kendaraan listrik,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022.

Berikut sejumlah merek yang menghadirkan kendaraan listrik : Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Topik Lain :  Ringkasan Stock Trading 5 Desember 2023