Meroket, Popularitas Serial Komedi Dibintangi Presiden Ukraina

Santai166 Views

JAKARTA – Mesin-mesin perang Rusia belum berhenti menggempur Ukraina. Tapi popularitas serial komedi yang dibintangi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky semakin meroket. Minat publik terhadap serial tersebut meningkat sejak merebaknya konflik antara Rusia dan Ukraina.

Diluncurkan pada 2015, serial ini sebenarnya termasuk lawas. Tapi, dengan situasi yang kini jadi pemberitaan besar, serial komedi bertitel ‘Servant of the People’ itu menjadi sangat menarik bagi semua orang. Banyak orang ingin tahu sosok Zelensky saat masih menjadi aktor dan komedian.

Managing partner Eccho Rights (distributor serial komedi tersebut), Nicola S√∂derlund, mengatakan, penjualan program meningkat secara drastis beberapa hari terakhir. Sejumlah negara tidak mau ketinggalan memiliki lisensi atas ‘Servant of the People’. Channel 4 yang telah mengumumkan kepemilikan lisensi atas Servant of the People di Inggris berencana menyiarkannya mulai Ahad (6/3/2022). Eccho Rights juga menginformasikan kesepakatan dengan MBC di Timur Tengah, ANT 1 Yunani, dan PRO TV di Rumania. Begitu juga siaran di Bulgaria, Moldova, Estonia, Prancis, Finlandia, dan Georgia. Belum diketahui siapa yang memiliki hak siar serial di AS.

Dalam ‘Servant of the People’, seperti dipaparkan Channel News Asia, Kamis (3/3), Zelensky memerankan seorang guru yang menjadi presiden setelah sebuah video kecaman atas korupsi pejabat di Ukraina menjadi viral. Dalam serial besutan Studio Kvartel 95 itu, tokoh Vasiliy Petrovich Goloborodko yang diperankan Zelensky menjalankan negara sambil mempertahankan kehidupan normalnya.

Selain menjadi politikus, Zelensky pernah berprofesi sebagai aktor, sutradara, sekaligus penulis skenario. Zelensky menjabat sebagai presiden Ukraina sejak 2019. Sebagai presiden, Zelensky terus disorot dan menjadi wajah bangsa selama Ukraina bertahan dari serangan Rusia. Hingga kini, Eccho Rights telah mendonasikan 50 ribu euro (sekitar Rp 798 miliar) kepada Palang Merah Ukraina.

Topik Lain :  Ini Dia Fakta Penting, Manfaat Kesehatan, dan Resep Paprika