Kalau Ada Kontak Erat dengan Orang Positif Covid-19, Ini Anjuran Dinkes Depok

Megapolitan300 Views

DEPOK — Anda termasuk yang pernah melakukan kontak erat dengan orang yang sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19? Tak usah takut dan panik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, jika bertemu dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka otomatis dinyatakan berstatus kontak erat. Namun, jangan panik, pihaknya menganjurkan orang berstatus kontak erat melakukan isolasi mandiri sementara. 

“Jika kita bertemu dengan orang yang terkonfirmas positif Covid-19 tetap tenang dan lakukan isolasi mandiri,” Kata Mary seperti dikutip laman resmo Pemkot Depok, berita.depok.go.id, Senin (21/02/22). 

Jelas Mary, orang dengan status kontak erat dapat menghubungi fasilitas kesehatan atau Puskesmas terdekat. Hubungi Puskesmas melalui hotline sesuai domisili tempat tinggal mereka untuk dilakukan pemeriksaan swab

Menurut dia, dengan menghubungi Puskesmas, maka proses tracing dapat dilakukan secara tuntas dan menyeluruh. Hal itu dilakukan agar penyebarannya tidak semakin meluas. 

Tracing dilakukan secara menyeluruh dengan orang-orang yang melakukan kontak erat dengan kita,” kata Mary.

Topik Lain :  Sekda Depok: Cegah TBC dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat