Berlakukan PJJ, Wali Kota Tangerang : Keselamatan Anak Menjadi Prioritas

Megapolitan204 Views

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang kembali akan memberlakukan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mulai dari jenjang TK/ Paud hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan keputusan penghentian sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) merupakan imbas dari meningkatkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tangerang. “Kenaikan kasusnya dalam beberapa hari terakhir cukup drastis,” ungkap Arief dalam siaran pers Pemkot Tangerang Kota, Selasa (25/1).

“Makanya untuk menjaga anak – anak, mulai Rabu, 26 Januari 2022 proses belajar mengajar kembali online untuk sementara,” ungkap Arif.

Arief menambahkan pengambilan kebijakan PJJ juga mengacu pada hasil evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen.

“Serta saran dan masukan dari organisasi profesi medis, demi keselamatan anak-anak,” jelas Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan Pemkot Tangerang akan kembali mengevaluasi sistem PJJ seiring dengan perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang. “Semoga kasusnya bisa segera turun, dan anak – anak bisa kembali ke sekolah,” tutupnya.

Topik Lain :  Depok akan Miliki Satu Alun-alun Lagi, Dibangun di Wilayah Barat