PLN Mobile Proliga 2024 Bergulir, Pendatang Baru Tantang Juara Bertahan Jadi Laga Pembuka

Arena431 Views

GITULAH.COM – PLN Mobile Proliga 2024 mulai digelar. Laga pembuka bakal diwarnai pertarungan juara bertahan putra, Tim LavAni menghadapi Garuda Jaya sebagai pendatang baru. Laga pembuka dimainkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4).

PLN Mobile Proliga 2024, selanjutnya, bakal berlangsung di sembilan kota di Indonesia, yang dimulai pada 25 April hingga 21 Juli 2024. Proliga tahun ini diikuti tujuh tim putra dan tujuh tim putri.

“Kompetisi PLN Mobile Proliga adalah agenda besar PP PBVSI. Ini merupakan kompetisi kasta tertinggi dan melibatkan klub-klub di tanah air dan dipastikan berlangsung seru, ketat dan menarik. Apalagi gelaran ini melibatkan pemain-pemain asing dari berbagai negara yang memiliki pemain bola voli ternama. Ini tentu menambah semarak kompetisi,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI, Komjen Pol (P) Imam Sudjarwo, saat press conference PLN Mobile Proliga 2024, Senin (22/4) lalu.

Topik Lain :  Hadapi Red Spark Korea, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri

Kehadiran dua tim pendatang baru, Garuda Jaya dan Jakarta Livin Mandiri, menurut Imam, akan menjadi warna baru dalam kompetisi. Menurut dia, kedua tim tersebut didominasi pemain muda yang akan menjajal melawan tim-tim yang diisi pemain-pemain berpengalaman. “Di samping pemain senior, anak-anak muda jadi nuansa baru di Proliga yang akan dimainkan di sembilan kota,” ujar Imam.

Proliga 2024 akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia yang terbagi ke dalam dua putaran dan babak final four. Kota yang dilibatkan adalah Yogyakarta, Semarang, dan Palembang untuk putaran reguler pertama mulai 25 April-12 Mei 2024. Lalu putaran reguler pertama dan kedua akan digelar di Gresik mulai 16-19 Mei 2024. Kemudian berlanjut di Bandung, Malang, dan Pontianak untuk putaran reguler kedua mulai 6-23 Juni 2024. Kediri dan Solo terpilih sebagai tuan rumah babak final four yang berlangsung mulai 4-14 Juli 2024, dan ditutup di kota Yogyakarta yang akan menyelenggarakan grand final pada 20-21 Juli 2024.