Persija Jakarta Redam Persis Solo Satu Gol tanpa Balas

Arena, Sepak Bola370 Views

GITULAH.COM – Persija Jakarta sukses menaklukan Persis Solo di pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (17/04) malam WIB. Laga berlangsung dengan alot. Pertandingan keduanya cukup intens dan menghasilkan kartu merah untuk Gavin Kwan Adsit dan Syahrian Abimanyu.

Beberapa peluang juga tercipta di pertandingan ini. Namun hanya satu gol saja yang tercipta yakni dari aksi Marko Simic. Kemenangan tersebut membuat Persija mengemas 41 angka, meski masih berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1. Di sisi lain Persis ada di peringkat delapan dengan raihan 44 poin.

Persis Solo membuka pertandingan dengan buruk. Ketika laga baru berjalan 19 menit, Gavin Kwan Adsit dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran berbahaya pada Akbar Arjunsyah. Kakinya terangkat terlalu tinggi. Di menit ke-35 peluang emas didapat Persija. Gustavo Almeida bisa melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti meski dikawal ketat pemain lawan. Namun bola masih bisa ditepis kiper Persis.

Topik Lain :  Resmi, BRI Liga 1 2023/2024 Mulai Bergulir 15 April 2024

Menit ke-39 peluang balasan didapatkan Persis. Serangan cepat mereka sukses menembus pertahanan kiri Persija. Bola diumpankan ke tengah kotak penalti dn disambar sepakan Roni. Namun bola masih bisa dihalau Andritany. Sampai turun minum kedudukan imbang tanpa gol.

Marko Simic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persis Solo. Foto : Wahyu Purwadi/Gitulah.com

Di babak kedua, Persija Jakarta kembali coba menekan pertahanan Persis Solo. Namun mereka cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Persis. Di sisi lain Persis bermain dengan cerdik. Mereka bisa melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya ke pertahanan Persija.

Persija bahkan terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-71. Pasalnya Syahrian Abimanyu dikartu merah wasit usai melakukan pelanggaran di tengah lapangan. Pada menit 78, Kebuntuan akhirnya terpecahkan. Marko Simic menanduk bola umpan Kudela. Kedudukan 1-0 hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondřej Kúdela, Hanif Sjahbandi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Resky Fandi, Oliver Bias, Marko Simic, Gustavo
Pelatih: Thomas Doll
Persis Solo: Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaime Xavier, Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto, Arapenta Poerba, Arkhan Kaka, David González, Alfath Fathier
Pelatih: Milomir Seslija