by

Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Buktikan Belum Redup, Rebut Gelar di Istora

GITULAh.COM — Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin membuktikan diri mereka belum redup dalam kancah perbulutangkisan dunia. Setelah secara beruntun langsung tersingkir di babak pertama Malaysia Open dan India Open dalam dua pekan terakhir, pada Minggu (28/1) mereka merebut gelar Indonesia Masters di Istora GBK, Senayan, Jakarta, setelah di final menang atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 21-12, 20-22, 21-11.

Dengan hasil itu, Leo/Daniel sukses mempertahankan gelar yang mereka rebut tahun lalu. Ini juga membalaskan kekalahan mereka dari Astrup/Rasmussen di Malaysia Open dua pekan lalu.

Setelah mememangkan gim pertama 21-12, Leo/Daniel sebenarnya memikiki kesempatan untuk segera menyegel gelar juara ketika sudah memimpin 20-19 di gim kedua.

Namun, sebuah pengembalian dari Leo yang menyangkut di net membuat kedudukan 20-20. Justru ganda Denmark yang merebut dua poin berikutnya untuk memenangi gim ini 22-20 setelah bola kembalian Leo keluar dan penempatan Astrup gagal dikembalikan Leo dan Daniel

Gim ketiga Leo/Daniel tampil lebih agresif. Leo pun kian berani melepaskan smes beruntun yang banyak menghasilkan angka. Saat interval mereka sudah unggul 1-8.

Dengan cepat Leo/Daniel meninggalkan lawannya dalam pengumpulan angka mulai 14-7, 19-8, 19-9, dan memastikan kemenangan 21-11 setelah pengembalian Astrup keluar lapangan.

Topik Lain :