Indonesia Masters 2024: Lampu Dalam Istora Terbakar, Pertandingan Sempat Dihentikan

Arena208 Views

GITULAH.COM — Lampu dalam Istora GBK Senayan, Jakarta, tempat dilangsungkannya semifinal Indonesia Masters 2024, Sabtu (27/1), terbakar. Insiden ini mengakibatkan pertandingan ganda putri dihentikan untuk upaya pemadaman oleh panitia.

Salah satu lampu sorot sempat memercikkan api dan terbakar. Terdengar letupan yang membuat sejumlah penonton sempat panik dan berusaha keluar dari arena.

Petugas panitia dengan cepat memadamkan api dan hingga api sudah tidak terlihat. Namun, tak ayal, asap tampak memenuhi Istora. Sekitar 20 menit barulah ruangan utama Istora tak lagi berasap. Pertandiangan antara Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu (Cina) dilanjutkan.

Pihak PP PBSI menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa tersebut. “Terjadi hubungan arus pendek pada lampu di salah satu sisi lapangan. Hal ini sempat memunculkan percikan api. Panitia pelaksana sigap untuk memadamkannya dan saat ini semua sudah aman terkendali,” jelas Kabid Humas PP PBSI Broto Happy dalam keterangannya kepada media.

Topik Lain :  Singapore Open 2023 Kamis (8/6): Banyak Buat Kesalahan, Marcus/Kevin Menyerah kepada Hoki/Kobayashi