India Open 2024: Rinov/Pitha Langsung Kandas di Babak Pertama, Kalah dari Malaysia

Arena116 Views

GITULAH.COM — Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung kandas di babak pertama Turnamen BWF World Tour India Open 2024 di New Delhi, India, Rabu (17/1). Mereka menyerah kepada  Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) 21-14, 11-21, 11-21.

“Kami kurang tahan dengan pola permainan kami, sementara mereka lebih tahan untuk bermain seperti pertandingan tadi,” ungkap Rinov, diktip dari laman resmi PP PBSI, pbsi.org.

Pitha menimpali, ganda Malaysia itu belajar dari pertemuan sebelumnya. “Kami bisa ambil gim pertama tapi tidak bisa mempertahankan momentum di gim kedua dan ketiga. Kami tertekan dengan pola permainan mereka yang berubah,” ujarnya.

Selama masih diberi kesempatan, lanjut Pitha, “Saya dan Rinov akan mencoba maksimal apa pun kondisinya, bagaimanapun caranya. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya.”

Sehari sebelumnya, ganda campuran nonpelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga langsug tumbang di babak pertama. Pasangan asal klub PB Djarum ini kalah dari Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (unggulan 4/Cina) 15-21, 23-21, 12-21.

“Di gim ketiga, kami kembali mencoba pola yang sama tapi mereka sudah lebih siap, selain itu kami juga kalah start. Sangat disayangkan kami banyak mati sendiri di awal-awal itu,” kata Dejan.

Bagi Gloria, dirinya mencoba menikmati pertandingan di setiap turnamen, menikmati cara berproses juga. “Selagi masih diberi kesempatan, di sisa program Race to Olympics ini kami mau maksimal.”

Topik Lain :  French Open 2024: Para Pemain Indonesia Langsung Jajal Adidas Arena