Wali Kota Serahkan Kunci Mobil Tangga Pemadam Kebakaran kepada Kadis Damkar Depok

Depok, Megapolitan240 Views

GITULAH.COM — Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan secara simbolis kunci mobil tangga Pemadam Kebakaran (Damkar) kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), Adnan Mahyudin, saat apel pagi di Aula Ruang Teratai, Balai Kota Depok, Senin (4/12).

Mobil tangga Damkar tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Jepang kepada Kota Depok melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia yang dilengkapi dengan tangga sepanjang 40 meter, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mengatasi kebakaran di gedung yang tinggi.

“Saya atas nama pemerintah, atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kementerian Dalam Negeri, yang memberikan bonus kepada kita atas kinerja Dinas Damkar dan Penyelamatan,” kata Idrisdi sela-sela apel pagi, seperti dikutip dari Portal Berita Resmi Pemkot Depok.

Kiai Idris, sapaan akrab Mohammad Idris menuturkan, yang selalu dirinya tekankan bahwa penghargaan adalah bonus.

“Saya selalu mengatakan penghargaan adalah bonus, karena apa? Karena kinerja dari teman-teman semua dan kolaborasi tentunya dengan kepala dinasnya, sehingga kita diberikan bonus,” tuturnya.

Dikatakan Kiai Idris, mobil tangga Damkar tersebut, baru pertama kali di Indonesia dan dihadiahkan kepada Kota Depok.

“Tentunya karena target-target dari pemerintah Kemendagri dalam pemadam kebakaran ini sudah tercapai,” ujarnya.

Topik Lain :  MRT Jakarta, PAM Jaya, dan Palyja Relokasi Pipa Distribusi Air Bersih di Jalur Pembangunan Stasiun Glodok dan Kota