Korea Masters 2023: Ester Nurumi Sampai ke Semifinal

Arena192 Views

GITULAH.COM — Langkah Ester Nurumi Tri Wardoyo masih belum terbendung. Tunggal putri Indonesia ini memastikan lolos ke semifinal Turnamen BWF World Tour Korea Masters 2023 setelah di perempat final Jumat (10/11) menyingkirkan Pornpicha Choeikeewong (Thailand) 21-19, 21-19.

Di semifinal turnamen kategori Super 300 berhadiah total 210 ribu dolar AS ini, Sabtu (11/11), di Gwangju, Korea Selatan, Ester akan menghadapi pemain Jepang Tomoka Miyazaki.

Ester tampil bagus saat menghadapi Pornpicha. Pada gim pertama  sudah ketinggalan 16-19, namun akhirnya mampu merebut lima poin beruntun untuk memenangi gim ini 21-19.

Begitu pula di gim kedua, Ester sudah ketinggalan 18-19, tapi justru mampu membalikkan keadaan dan menyudahi perlawanan Pornpicha dengan 21-19.

“Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan, saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Itu menguntungkan buat saya,” ungkap Ester, seperti dirilis oleh Tim Humas dan Media PP PBSI.

Selepas interval gim pertama dan kedua, kata Ester, fokus konsentrasi dirinya sempat hilang sehingga lawan bisa mengejar. “Beruntung saya bisa kembali ke bentuk permainan saya dan mengambil kendali permainan lagi. Agak tegang juga di poin-poin kritis tapi saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cara bermain lebih menyerang.”

Tentang partai semifinal melawan  Miyazaki, Ester menyebut tipikal pemain-pemain Jepang yang terkenal dengan keuletannya. “Jadi saya harus siap main capek, harus siap main reli-reli, juga kaki saya harus lebih cepat pergerakannya,” katanya.

Topik Lain :  Ini Empat Tim yang Berlaga di Semifinal Piala AFF U16