Tampilkan Produk Kerajinan Lokal Terbaik, UMKM Binaan KAI Berpartisipasi dalam Inacraft 2023

Bisnis234 Views

GITULAH.COM — PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengikutsertakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya dalam gelaran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Imacraft) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 4-8 Oktober 2023.

Inacraft merupakan ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan kreasi-kreasi produk kerajinan lokal yang terbaik serta dikurasi dan diseleksi secara ketat dan selektif. Kegiatan ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu pagi (4/10) lalu.

“Melalui gelaran ini, kami berharap Mitra Binaan KAI menjadi naik kelas dengan memperkenalkan brand dan produknya ke skala nasional dan internasional, serta menciptakan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk UMKM,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

KAI mengikutkan 2 UMKM binaannya dalam kegiatan Inacraft 2023 yaitu Bahana Batik Yogyakarta dan Imah Batik Bandung dengan produk andalan berupa batik. Adapun jenis produknya di antaranya kemeja batik, outer batik, tas batik, syal batik, bendo batik, blazer batik, semi jas batik, kardigan batik, kimono batik, kain batik, dan dompet batik.

Joni mengatakan, acara ini telah menunjukkan bahwa produk dalam negeri memiliki kualitas yang baik dan berdaya saing. Serta dapat menumbuhkan rasa cinta akan produk dalam negeri kepada generasi muda. Tingginya antusiasme pengunjung pada booth UMKM binaan KAI pada Inacraft 2023 ditunjukkan dengan omzet yang mencapai Rp30 juta selama event berlangsung.

Topik Lain :  Pilihan Saham untuk Perdagangan 9 Oktober 2023