Malaysia Masters 2023 Hari Ini: Christian Adinata Pastikan Tempat di Semifinal

Arena346 Views

GITULAH.COM — Ketika tiga andalan Indoneisa yakni Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sudah harus angkat kaki lebih awal dari Turnamen Malaysia Masters 2023, Christian Adinata memberi harapan baru bagi publik bulu tangkis nasional.

Christian yang bermain sejak babak kualifikasi, tampil meyakinkan di perempat final Jumat (26/5) melawan Kidambi Srikanth. Di bawah tekanan lawannya yang asal India pada gim pertama, Christian mampu keluar dan memenangi dua gim berikutnya untuk memasttikan satu tempat di semifinal, Sabtu (27/5).

Pada gim pertama Christian yang ketinggalan jauhsejak awal permainan, menyerah 16-21. Namun, di gim kedua dia justru membalikkan keadaan. Turning point-nya ketika dia mampu menyamakan 15-15. Setelahnya, Christian yang berperingkat 57 dunia menambah empat poin lagi hingga unggul 19-15

Kidambi, peringkat 23 dunia, masih bisa menambah satu poin, sebelum akhirnya Christian memenangi gim kedua 21-16 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga.

Pada gim ketiga Christian sudah benar-benar menguasai permainan. Dia memimpin 11-6 saat interval untuk kemudian menyudahi gim ini 21-11. Satu tempat di semifinal sudah menjadi milik Christian. Di semifinal Christian akan bertemu Kenta Nishimoto (Jepang) atau HS Prannoy (India).

 

 

Topik Lain :  Singapore Open 2023 Kamis (8/6): Banyak Buat Kesalahan, Marcus/Kevin Menyerah kepada Hoki/Kobayashi