Super Air Jet Buka Rute Langsung Jakarta-Banyuwangi PP, Mulai Kapan?

Bisnis367 Views

GITULAH.COM – Siap-siap traveling ke Banyuwangi. Pilihan penerbangan ke Banyuwangi, salah satu destinasi wisata eksotis di Jawa Timur, bertambah. Maskapai penerbangan Super Air Jet resmi membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi mulai 31 Mei mendatang.

Pembukaan rute tersebut, diungkapkan Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari terkait erat tren perjalanan saat ini. “Tren terkini, generasi milenial semakin dominan dalam dunia perjalanan. Super Air Jet merespons dinamika tersebut dengan meluncurkan rute penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi,” terang Ari dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (16/5). Penerbangan ini akan menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Tangerang, Banten, dengan Bandara Internasional Banyuwangi (BWX).

Kabar rute baru ini dibenarkan PT Angkasa Pura II (AP II) Bandar Udara Internasional Banyuwangi. “Insya Allah sudah clear. Jika tidak ada halangan maskapai Super Air Jet akan memulai penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi pulang pergi (PP) pada 31 Mei mendatang,” kata Eksekutif General Manager (EGM) AP II, Indrawansyah, dilansir dari Antara, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut dijelaskan rute Jakarta-Banyuwangi bakal menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi Kelas Ekonomi. “Kaum milenial yang mengutamakan pengalaman perjalanan yang nyaman akan menikmati kursi ergonomis, ruang kabin luas, dan sistem hiburan in-flight canggih, hiburan gratis, caranya download aplikasi Tripper,” ujar Ari.

Area Manajer Lion Air Surabaya-Jawa Timur, Dyfi Suciyanti, menjelaskan Super Air Jet rute Jakarta-Banyuwangi bakal mengoperasikan pesawat Airbus A320- 200, berkapasitas 180 penumpang. “Penerbangan ini akan tersedia setiap hari. Jakarta-Banyuwangi berangkat pukul 08.25 WIB, Banyuwangi-Jakarta pukul 10.55 WIB,” ujarnya.

Topik Lain :  Naik 64 Peringkat, Pertamina Satu-satunya Perusahaan Indonesia di Fortune Global 500