Piala Asia U-20: Shin Tae Yong Puji Para Pemain Indonesia Berjuang Layaknya Atlet Sejati

Sepak Bola245 Views

GITULAH.COM — Pelatih Indonesia Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong memuji penampilan para pemainnya yang mampu mengalahkan Suriah 1-0 dalam lanjutan laga Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3).

Berkat hasil ini peluang Indonesia untuk lolos ke perempat final kembali terbuka. Di pertandingan terakhir, Garuda Muda akan bertemu tuan rumah Uzbekistan, Selasa (7/3).

Uzbekistan sudah memastikan satu tiket ke perempat final setelah pada hari yang sama dengan laga Indonesia kontra Suriah, mengalahkan Irak 1-0. Dengan hasil ini Uzbekistan telah mengumpulkan enam poin.

Shin menilai Muhammad Ferarri dan kawan-kawan mampu menunjukkan spirit ingin menang sejak pertandingan dimulai.

“Hingga peluit akhir berbunyi, saya sangat bersyukur atas perjuangan yang dilakukan seluruh pemain Indonesia. Mereka berjuang layaknya atlet sejati. Saya juga berterima kasih atas lawan kami Suriah yang juga merupakan lawan tangguh hingga akhir,” kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org.

Sebelum pertandingan, Shin meminta pemainnya untuk tidak inferior di hadapan lawan dan menunjukkan kualitas permainan Indonesia U-20 yang sebenarnya.

“Saya berkata kepada para pemain kami, jangan gugup karena kalian adalah pemain yang baik dalam kualitas. Sayangnya bagus yang kalian miliki hanya 50 persen yang kalian tampilkan di lapangan,” ujar Shin.

“Saya katakan, saya ingin melihat setidaknya 80 persen dari kapasitas kalian di lapangan. Jadi saya ingin memberikan rasa percaya diri kepada para pemain kami sebaik yang saya mampu,” ujarnya.

Topik Lain :  Sebanyak 10 persen Hasil Penjualan Tiket Indonesia vs Palestina Disumbangkan ke Palestina