Piala Asia U-20: Indonesia Harus Akui Keunggulan Irak 0-2

Sepak Bola220 Views

GITULAH.COM — Indonesia harus mengakui keunggulan Irak di laga perdana Grup A Piala Asia U-20, di Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3). Menghadapi lawan yang sudah bermain dengan sepuluh orang sejak pengujung babak pertama, Garuda Muda Nusantara menyerah 0-2.

Dengan kekalahan tersebut langkah Indonesia menjadi berat untuk lolos ke babak berikutnya, meski masih menyisakan dua pertandingan. Ini karena dua lawan yang akan dihadapi berikutnya bukanlah tim lemah.

Pada Sabtu (4/3) Indonesia akan menghadapi Suriah. Selanjutnya di pertandingan terakhir Selasa (7/3) akan bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan.

Pada babak pertama sebenarnya Hokky Caraka dan kawan-kawan masih bisa mengimbangi permainan Irak yang sebetulnya tampil biasa-biasa saja. Sejumlah serangan berhasil dibangun dengan baik, namun kerap kandas dalam penyelesaian akhir.

Irak unggul 1-0 lewat gol Hayder Abdulkareem di menit ke-28. Ia dengan leluasa lepas dari kawalan Sulthan Zaky dan melepaskan tendangan yang gagal dibendung kiper Dafa Sumanjaya.

Pada babak kedua Indonesia berusaha mengurung Irak, tapi lagi-lagi selalu kandas di penyelesaian akhir. Justru sebaliknya Irak mampu mendapatkan celah untuk melakukan serangan balik yang membahayakan gawang Dafa.

Di akhir babak kedua Irak akhirnya mampu menambah gol dalam suatu skema serangan balik. Mohammed Jameel mampu mengonversi umpan tarik Abdulqadir Ayoub menjadi gol, setelah sebelumnya Ayoub mampu mengecoh sejumlah pemain belakang Indonesia.

Topik Lain :  FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U20 di Bali, PSSI Berhitung Risiko