PSSI Dipastikan akan Dipimpin Orang Baru Setelah Iwan Bule tak Lagi Calonkan Diri

Sepak Bola249 Views

JAKARTA– PSSI dipastikan akan dipimpin oleh nakhoda baru. Ini setelah Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan yang biasa dipanggil Iwan Bule memutuskan untuk tidak maju lagi pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

‘’Para voter dan sahabat-sahabat PSSI yang saya cintai dengan segala kerendahan hati kita panjatkan syukur karena kongres biasa PSSI telah selesai kita laksanakan dengan lancar. Alhamdulillah, kongres berhasil menghasilkan berbagai ketetapan strategis jelang KLB nanti. Insya Allah, KLB akan menghasilkan pemimpin baru pada Februari nanti,’’ kata Iriawan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org.

‘’Sebelum dan selama penyelenggaraan kongres biasa ini, banyak yang bertanya kepada saya, apakah ketua umum akan maju lagi,’’ ungkap Iriawan.

‘’Dalam forum yang terhormat ini, ingin saya sampaikan bahwa setelah melakukan shalat istikharah, saya merasa pengabdian saya kepada PSSI sudah cukup maksimal, tenaga pikiran waktu bahkan materi sudah saya dedikasikan untuk PSSI. Saya memutuskan bahwa, tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai ketua umum dalam KLB nanti. Tetapi, saya akan tetap bekerja dan mengawal proses KLB supaya dapat terlaksana dengan kondisi yang aman, nyaman dan lancar bagi seluruh voters. ‘’

Dia berharap dalam satu bulan ke depan jelang KLB, PSSI dan voters tetap kondusif dan menjaga persaudaraan sebagai keluarga sepak bola indonesia.” Saya mengucapkan terima kasih atas keseriusan voters dalam kongres biasa. Saya juga merasa bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar sepak bola indonesia,’’ ujar mantan kapolda Metro Jaya ini.

Hingga Senin (16/1) pagi baru dua orang yang mendaftar menjadi bakal calon ketua umum PSSI 2023-2027 . Keduanya adalah La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

Topik Lain :  Final Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Rebut Emas dalam Laga Emosional