Kejuaraan Dunia 2022: Minions, Daddies, dan Fajri Mulus di Pertandingan Awal

Arena335 Views

JAKARTA — Tiga pasangan ganda putra Indonesia melangkah mulus pada pertandingan awal mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang, Rabu (24/8) pagi. Ketiganya yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ketiga pasangan menempati unggulan atas sehingga mendapat bye di babak pertama. Marcus/Kevin diunggulkan di tempat pertama, Ahsan/Hendra ketiga, dan Fajar/Rian kelima.

Marcus/Kevin yang lebih akrab dengan panggilan “The Minions” tanpa kesulitan berarti menundukkan Jaromir Janacek/Tomas Svejda (Rep Cheska) 21-14, 21-13, di babak kedua. Selanjutnya mereka akan ditantang oleh unggulan 14 Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), Kamis (25/8).

Ahsan/Hendra lolos ke babak ketiga setelah menang atas Lucas Corvee/Ronan Labar 21-15, 21-16. Unggulan 12 Mark Lamsfuss/Marvin Seidek (Jerman) akan menjadi lawan “The Daddies” berikutnya. Sejauh ini Ahsan/Hendra menjadi juara dunia pada 2013, 2015, dan 2019.

Sedangkan, Fajar/Rian masih belum berkeringat banyak saat mendepak Hiroki Akamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-13, 21-10. Di babak ketiga “Fajri” akan ditantang oleh pemenang duel Akira Yoga/Taichi Saito (Jepang) melawan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang).

Sementara, juara All England 2022 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat berita ini diturunkan masih belum bertanding. Mereka akan menghadapi Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia).

Topik Lain :  SEA Games 2021: Apri/Fadia Sempurnakan Debut dengan Gelar Juara