All England 2022:  Peluang Indonesia di Ganda Putra, Ganda Putri, dan Tunggal Putra

Arena308 Views

JAKARTA – Turnamen Bulu Tangkis All England 2022 akan dimulai Rabu (16/03/2022) di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Indonesia mengirimkan pemain-pemain terbaiknya di BWF World Tour berhadiah total satu juta dolar AS ini.

Adakah peluang merebut gelar juara? “Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya,” kata Manajer Tim Indonesia yang juga Kepal Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat PBSI, Riony Mainaki, Selasa (15/3), seperti dikuip dari laman resmi PBSI.

Di tunggal putra, Indonesia menyertakan Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Sedangkanm di tunggal putra ada Gregoria Mariska Tunjung.

Di ganda putra, ada  Marcus Fernadi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Juga ada peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri. Sementara di ganda campuran, terdapat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

“Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara. Soal dari mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri,” jeas Riony.

Rionny pun sangat berharap para pemain muda Indonesia yang dikirim, bisa unjuk gigi di All England. Syaratnya, mereka tidak boleh merasa takut terleih dulu ketika berhadapan dengan pemain unggulan.

“Saya harapkan mereka bisa tampil baik dan berusaha menikmati pertandingan. Keluarkan seluruh hasil latihan selama ini,” ucap Rionny.

Topik Lain :  Ini Para Pemain Indonesia yang Turun di Turnamen BWF Super 500 Thailand Open Pekan Ini