Jerman Terbuka: Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final

Arena256 Views

JAKARTA — Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke perempat final ganda campuran Turnamen Bulu Tangkis Jerman Terbuka 2022 setelah pada babak kedua, Kamis (10/3) malam WIB mengalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) dengan skor 21-9, 21-16, dalam 27 menit.

Kemenangan Rinov/Pitha dapat dibilang memuaskan. Ini karena pada babak pertama sehari sebelumnya, ganda Jepang itu baru saja menyingkiran rekan senegaranya yang menempati unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Sedangkan, Rinov/Pitha mendepak Oliver eydon-Davis/Anona Pak (Selandia Baru) 21-10, 21-6.

Selanjutnya di perempat final, Jumat (11/3), Rinov/Pitha akan menghadapi unggulan 5 asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith. Ini akan menjad pertemuan kedua bagi kedua pasangan setelah sebelumnya mereka pernah bertemu di Swiss Terbuka 2019. Kala itu Rinov/Pitha menang 19-21, 21-14, 21-17, dalam satu jam enam menit. Saat ini Rinov/Pitha bertengger peringkat 22 dunia, sementara Ellis/Smith di 9.

“Target di awal ini untuk Rinov/Pitha saya harapkan mereka bisa masuk semifinal dulu dan Adnan/Mychelle delapan besar. Tidak mudah memang tapi persiapan sudah baik, mudah-mudahan hasilnya juga baik. Harus yakin dan optimistis,” kata pelatih ganda putra Nova Widianto, seperti dikutip pbsi.id, saat keberangkatan tim ke Jerman.

Topik Lain :  Indonesia Masters 2024: Gregoria, Putri, dan Ester Lewati Babak Pertama