by

Ganjar-Mahfud Resmi Didaftarkan ke KPU, Megawati: Pada Keduanya Harapan Baru Diletakkan

GITULAH.COM — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan harapan baru bagi rakyat untuk mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa Indonesia.

“Keduanya menggelorakan harapan baru bagi rakyat Indonesia, keduanya akan mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa,” kata Megawati di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10).

Ganjar-Mahfud resmi mendaftarkan diri ke KPU RI pada hari pertama tahapan pendaftaran bakal capres dan cawapres, Kamis siang. KPU menjadwalkan pasangan itu mendaftar pada pukul 11.00 WIB, tetapi rombongan Ganjar-Mahfud baru masuk ke Kantor KPU RI sekitar pukul 12.15 WIB.

Ganjar-Mahfud menjadi bakal pasangan capres dan cawapres kedua yang mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024. Hadir dalam pendaftaran tersebut para ketua umum partai pengusung dan pendukung pencalonan Ganjar-Mahfud. Selain Megawati, hadir Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hari Tanoesoedibo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Menurut Megawati, Ganjar-Mahfud telah berkomitmen dalam menegakkan keadilan. Mereka juga dikenal sebagai pemimpin yang jujur, amanah, dan berpengalaman.

“Bapak Ganjar dan Bapak Mahmud MD dikenal jujur, bersih, berpengalaman lengkap dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni,” ucap Megawati, seperti dikutip dari laman resmi PDI Perjuangan.

Oleh karena itu, Megawati mengatakan ada harapan baru bagi Indonesia di pundak Ganjar-Mahfud. Dia pun meminta dukungan seluruh rakyat Indonesia agar Ganjar-Mahfud terpilih dan memenangi Pilpres 2024.

Megawati juga menjelaskan bahwa partai-partai koalisinya sudah melengkapi seluruh persyaratan pendaftaran capres-cawapres pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

“Kami juga membawa dokumen fisik yang diperlukan sebagai bagian prosedur pendaftaran pasangan calon,” tambah Presiden ke-5 RI itu.

Dia pun mempercayakan tahapan seleksi pendaftaran capres-cawapres kepada KPU. Selanjutnya, KPU akan memverifikasi dokumen persyaratan pendaftaran bakal capres dan cawapres untuk mengecek kebenaran dan keabsahan dokumen tersebut.

Topik Lain :  Antisipasi Kemarau Panjang 2023, BNPB Siapkan Strategi Cegah Karhutla

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan penyelenggara pemilu,” ujar Megawati.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi mendaftarkan diri ke KPU RI pada hari pertama tahapan pendaftaran bakal capres dan cawapres, Kamis siang. KPU menjadwalkan pasangan itu mendaftar pada pukul 11.00 WIB, tetapi rombongan Ganjar-Mahfud baru masuk ke Kantor KPU RI sekitar pukul 12.15 WIB. Ganjar-Mahfud menjadi bakal pasangan capres dan cawapres kedua yang mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024.