Ganjar Pranowo Resmi Ditunjuk Sebagai Capres dari PDIP

Nasional, Politik408 Views

GITULAH.COM — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengumuman penunjukan Ganjar yang saat ini masih menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah dilakukan dalam Rapat DPP PDIP ke-140 yang Diperluas di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Hadir dalam acar tersebut Presiden Joko Widodo yang merupakan kader PDIP, Ketua DPR Puan Maharani, serta jajaran elite lainnya di PDIP. Rapat dipimpin langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden RI dari PDIP,” ujar Megawati.

Megawati mengungkapkan penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan rakyat dan ideologis. Selain itu, Jokowi juga mengingatkan diperlukannya estafet kepemimpinan nasional yang berkesinambungan

Topik Lain :  Di Stasiun dan Naik Kereta Api, Pelanggan Masih Wajib Pakai Masker