Resmi Dipasarkan, Vivo X80 Series 5G Hadirkan Fitur Fotografi Profesional

Bisnis388 Views

JAKARTA – Persaingan ponsel kelas atas di dalam negeri bakal semakin sengit. Vivo Indonesia resmi merilis ponsel flagship terbarunya, Vivo X80 Series 5G. vivo X80 Series 5G merupakan professional photography flagship smartphone yang akan membawa pengalaman menarik. Bekerja sama dengan ZEISS, pengguna dapat menikmati fitur excellent professional imaging experience dan One Tap to Cinematic Professional Imaging.

Flagship Vivo terbaru ini hadir dengan dua versi yaitu Vivo X80 dan Vivo X80 Pro. Vivi X80 dirilis mengandalkan chipset besutan MediaTek Dimensity 9000 dan vivo V1+ chip. Sedangkan versi Pro dirilis dilengkapi dual chip Qualcomm Snapdragon 8 gen 1 dan vivo V1+ chip

Hadirnya vivo X80 Series 5G menjadi solusi fotografi premium hanya dengan smartphone. Hal ini dikonfirmasi Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala. “Kami serius mengembangkan Vivo X80 Series 5G dengan berbagai pembaruan pada kamera, sistem pencitraan, performa, dan desain. Kami bertujuan memungkinkan pelanggan merasakan Fotografi Seluler Premium hanya dalam satu genggaman,” terang Hadie seperti kutip laman resmi Vivo Indonesia.

Hadie menjelaskan Vivo X80 Series 5G merupakan bentuk komitmen Vivo untuk menyediakan teknologi pencitraan seluler premium dan ingin menciptakan inklusif teknologi untuk semua orang. Dalam kolaborasi berturut-turut dengan ZEISS, pemimpin global dalam optik dan opto-elektronik, Hadie mengungkapkan komitmen Vivo memberikan pengalaman inovatif pada pengguna yang dapat menangkap kenangan dan membuat foto dan video berkualitas dengan lebih banyak dinamika dan perspektif.

Dengan adanya ZEISS Optics, dapat menghasilkan efek lensa sinematik layar lebar yang dapat menangkap video yang sangat estetis dan ekspresif layaknya film. Selain itu, berbekal fitur Super Night Portrait, Vivo X80 Series 5G siap mengambil foto dengan jernih dalam kondisi cahaya apapun. Vivo X80 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing GNV dengan Active Centering OIS System bersanding dengan 48MP Wide-Angle camera, 12MP Gimbal Portrait, dan 8MP Periscope camera. Sementara untuk kamera depan, kedua ponsel didukung dengan 32MP Front Camera.

Topik Lain :  Ringkasan Perdagangan Saham 30 Agustus 2023

Soal performanya, vivo X80 Series 5G mengusung Dual-Flagship Chip. Untuk Vivo X80 Pro menggunakan kombinasi vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1. Sedangkan untuk vivo X80 menyematkan vivo V1+ Chip dan MediaTek Dimensity 9000. Dengan teknologi ini, smartphone akan memiliki peningkatan dalam kinerja dan sistem pencitraan. Vivo X80 Series 5G memiliki kapasitas berkelas yang didukung Enhanced LPDDR5 RAM dan Enhanced UFS 3.1 Flash Memory. vivo X80 Series memiliki Extended RAM 2.0 (12GB+4GB) + ROM 256GB.

Berbicara mengenai baterai, vivo X80 Pro punya kapasitas daya sebesar 4700 mAh yang menunjang 80W FlashCharge dengan TUV Rheinland Fast Charge Certification. Ponsel dapat mengisi penuh baterai hanya dalam 35 menit. Ponsel ini pun turut diperkuat 50W Wireless FlashCharge. Mengintip sisi desain, Vivo X80 memiliki bentuk kamera klasik yang disebut Ceramic Cloud Window Design. Bentuknya memiliki desain layar lengkung 3D dengan bahan Fluorite AG Glass di bagian belakang. Desain ini membuat ponsel bebas dari bekas sidik jari.