Indonesia Open 2024: Cina Dominasi Partai Final, Satu Gelar Pasti di Tangan

Arena24 Views

GITULAH.COM — Para pebulu tangkis Cina mendominasi partai puncak atau final Indonesia Open 2024 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6). Bahkan, mereka sudah memastikan satu gelar di nomor ganda campuran.

Satu gelar yang dipastikan sudah menjadi milik pemain Cina adalah di ganda campuran ketika terjadi final sesama mereka yang mempertemukan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melawan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Duel kedua pasangan dimainkan pada partai pertama yakni pada pukul 12.00 WIB. Zheng/Huang adalah juara pada 2019, 2022, dan 2023.

Selain itu, Cina juga menempatkan empat wakilnya di nomor final. Setelah final ganda campuran, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan akan menghadapi juara bertahan Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel) di final ganda putri.

Selanjutnya, Chen Yu Fei akan berduel dengan An Se Young (Korsel) di final tunggal putri. Chen adalah juara tahun lalu, sementara An juara di 2021.

Shi Yu Qi juga berkesempatan membawa pulang gelar. Tunggal putra nomor satu Cina ini akan menghadapi Anders Antonsen (Denmark) di partai final. Keduanya belum pernah juara di Indonesia Open yang sekarang berhadiah total 1,3 juta dolar AS.

Pada pertandingan terakhir, Liang Wei Keng/Wang Chang akan ditantang oleh Man Wei Chong/Kai Wun Tee asal Malaysia. Siapa pun pemenangnya adalah juara baru di turnamen kategori tinggi BWF Super 1000 ini.

Topik Lain :  Perempat Final Piala Sudirman: Ginting Dijungkalkan Shi Yu Qi, Indonesia 0-2 Cina