Automaker EV Vietnam, VinFast, Meluncurkan SUV Kecil VF 3 untuk Pasar Internasional

Otomotif113 Views

By Hadi

GITULAH.COM – Pabrikan mobil listrik Vietnam VinFast menghadirkan model VF 3 barunya di CES. SUV kompak elektrik ini diluncurkan di pasar domestik enam bulan lalu dan kini akan diluncurkan secara internasional dan dirancang untuk menarik pelanggan muda pada khususnya.

VinFast telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai menerima pesanan untuk VF 3 akhir tahun ini dan mempublikasikan rincian spesifik negara. Mobil dengan empat tempat duduk ini digambarkan sebagai “mini-eSUV yang dinamis, dikemas dengan karakter dan kepribadian” untuk mobilitas perkotaan, seperti yang dikatakan oleh pabrikan Vietnam. Mobil listrik kecil dua pintu sepanjang 3,11 meter dengan tampilan SUV ini merupakan kendaraan terkecil di jajaran VinFast hingga saat ini. Dikatakan memiliki jangkauan hanya 200 kilometer, yang berarti baterainya kecil dan posisinya ingin mencetak poin di lingkungan perkotaan. Sebagai mobil untuk “semua orang”, modelnya juga harus relatif terjangkau. Detailnya akan menyusul.

Desain VF-3 sangat bersudut. Keistimewaan lain dari VinFast dua pintu ini antara lain ground clearance yang tinggi, velg 16 inci, dan desain interior minimalis. Kokpitnya dilengkapi sistem infotainment dengan layar 10 inci yang dilengkapi Android Auto dan Apple Carplay. Kapasitas bagasi dengan jok belakang dilipat dinyatakan 550 liter.

Tran Mai Hoa, Deputy General Manager for Sales and Marketing di VinFast Global, berkata: “Dengan peluncuran global VF 3, kami bangga memperkenalkan mobil listrik baru dalam jajaran produk kami. Yang lebih penting lagi, kami menyediakan pendamping baru bagi generasi pengemudi muda yang menghargai kepraktisan dan kepribadian. VF 3 bertujuan untuk melepaskan imajinasi mobilitas perkotaan yang tidak hanya berkelanjutan namun juga dapat diakses oleh semua orang.”

Melalui VF Wild, VinFast juga mempresentasikan konsep truk pikap listriknya di CES. Dengan panjang 5.324 milimeter dan lebar 1.997 milimeter, pabrikan ingin memasuki segmen pikap menengah dengan mobil konsepnya ini.

Topik Lain :  Ingin Bangun Pabrik Mobil Listrik Raksasa di Inggris, Nissan Investasi £3 Miliar

Tentang VinFast

VinFast – anggota Vingroup – memiliki visi untuk mendorong kemajuan revolusi kendaraan listrik pintar global. Didirikan pada tahun 2017, VinFast memiliki kompleks manufaktur otomotif canggih dengan skalabilitas terdepan secara global yang menawarkan otomatisasi hingga 90 persen di Hai Phong, Vietnam.

Berkomitmen kuat terhadap misi masa depan berkelanjutan bagi semua orang, VinFast terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi, layanan cerdas canggih, pengalaman pelanggan yang lancar, dan strategi harga bagi semua untuk menginspirasi pelanggan global agar bersama-sama menciptakan masa depan mobilitas cerdas dan keberlanjutan