Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Sepak Bola242 Views

GITULAH.COM — Erick Thohir bakal memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia untuk empat tahun ke depan. Dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta, Kamis (16/2), dia terpilih sebagai ketua umum mengalahkan tiga kandidat yang lain.

Dalam pemilihan, Erick yang juga Menteri BUMN ini mendapat dukungan 64 suara, sementara saingan terdekatnya La Nyalla Mattaliti hanya mendapat 22 suara. Dua yang lain yakni Doni Setiabudi dan Arif Wicaksono tidak memperoleh suara.

Dalam program kerja yang dipaparkannya sebelum KLB, Erick berjanji akan melanjutkan Liga 2 dan Liga 3 yang sekarang ini terhenti. Kemudian membenahi kualitas persepakbolaan nasional, serta menggunakan VAR di Liga Indonesia.

Setelah dipastikan terpilih, kepada pers Erick menambahkan akan meningkatkan citra sepak bola Indonesia baik nasional maupun internasional. Dia juga berjanji akan menghapus praktik mafia dalam sepak bola nasional, mengadakan wasit-wasit perempuan dalam kompetisi liga, serta fokus pada persiapan Piala Dunia U-20.

Erick dikenal bukan orang baru di dunia olahraga. Dia pernah menjadi ketua umum Perbasi, Presiden Federasi Bola Basket ASEAN, mantan ketua Komite Olimpiade Indonesia, saat ini sebagai anggota Komite Olimpiade Internasional, ketua pelaksana Asian Games Jakarta 2018, mantan pemilik sekaligus Presiden Inter Milan, mantan pemilik DC United,

Topik Lain :  Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Semakin Kuat