Sisa Dua Tiket, 14 Tim Lolos ke Piala AFC U20 2023

Arena246 Views

JAKARTA – Indonesia dipastikan lolos kualifikasi ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah menjadi juara Grup F. Bersama Indonesia, Vietnam juga lolos sebagai runner up grup terbaik. Tim besutan Shin Tae-yong mencapai juara Grup F setelah mengalahkan Timor Leste (4-0), Hongkong (5-1), dan Vietnam (3-2).

Sampai saat ini, kawasan Asia Tenggara baru diwakili Indonesia dan Thailand. Sementara salah satu raksasa sepakbola Asia Tenggara lainnya, Thailand masih menunggu laga terakhir babak penyisihan Grup H, Oktober mendatang. Thailand saat ini menempati urutan kelima runner up terbaik. Nasibnya masih menunggu hasil penyisihan Grup H yang dihuni oleh Australia, Irak, India dan Kuwait.

Sedangkan Malaysia dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Asia U-20 setelah kalah 6-2 dari Korea Selatan. Hasil itu menempatkan Malaysia di posisi ketiga klasemen akhir Grup E sehingga dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan pada 2023 mendatang.

Selain Indonesia dan Vietnam, ada 12 negara lain yang juga memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2023. Sembilan tim lolos berdasarkan juara grup masing-masing dan empat tim berstatus runner-up terbaik. Sehingga, saat ini, masih tersisa dua tiket, satu juara grup dan satu runner-up terbaik.

Berikut daftar tim yang lolos ke Piala Asia U20 2023

Uzbekistan (tuan rumah)
Arab Saudi (Juara Grup A)
Qatar (Juara Grup B)
Jepang (Juara Grup C
Yordania (Juara Grup D)
Korea Selatan (Juara Grup E)
Indonesia (Juara Grup F)
Oman (Juara Grup G)
Tajikistan (Juara Grup I)
Iran (Juara Grup J)
Vietnam (Runner-up Grup F)
Kirgistan (Runner-up Grup J)
Cina (Runner-up Grup A)
Suriah (Runner-up Grup D)

Topik Lain :  Hasil Malaysia Masters 2023 Hari Ini: Ahsan/Hendra, Leo/Daniel, dan Apri/Fadia ke 8 Besar