Damkar Depok Amankan Tiga Ekor Ular di Sejumlah Lokasi

Megapolitan204 Views

DEPOK — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok kembali berhasil mengamankan tiga ekor ular yang masuk ke pemukiman warga. Ketiga hewan melata ini ditangkap di sejumlah lokasi.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, evakuasi ular pertama dilakukan pada hari Senin (8/8) lalu. Lokasinya di Jalan Rawa Jati, RT 02 RW 04, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

“Ular berjenis python ini memilik panjang hampir empat meter dan ditangkap di sela-sela kayu dan tembok,” Kata Naipospos seperti dikutip laman resmi Pemkot Depok, berita.depok.go.id, Rabu (10/8).

Sementara pada hari Selasa (9/8), pihaknya berhasil mengamankan seekor ular kobra di salah satu rumah sunat yang terletak di ruko Griya Cinere 2 No 48/17, Kelurahan/l Cinere, Kecamatan Cinere. Kemudian, di hari yang sama, petugas Damkar juga mengamankan ular jenis kopi di Jalan Taufikurahman No 15, RT 04 RW 02, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji.

“Di hari kedua ular yang ditangkap tidak terlalu panjang, tidak sampai satu meter,” tuturnya.

Naipospos menambahkan, ada sekitar 10 petugas yang diterjunkan. Tujuh petugas berasal dari UPT Cinere dan tiga lainnya dari Pos Wali Kota.

“Sedangkan peralatan yang digunakan antara lain, grab stick dan helm,” tuturnya.

Topik Lain :  Polrestro Tangsel Tangkap Oknum Pengembang Rumah, Tipu Pembelinya