Nasi Timbel Komplit Mantab, Kuliner di Puncak Bogor

Santai168 Views

Jalan-jalan ke Puncak Bogor memang selalu mengasyikkan. Selain panoramanya yang indah dengan hamparan kebun teh, kita juga bisa menikmati berbagai jenis kuliner di sepanjang jalan tersebut sejak dari kawasan Gadog hingga Puncak Pass.

Kang Jalan tidak melewati kesempatan untuk berkuliner ria ketika perut sudah keroncongan. Saat itu waktu sudah lewat tengah hari. Setelah celingak-celinguk kanan-kiri, akhirnya Kang Jalan memutuskan berhenti di Restoran Sinar Alam 1 di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Lokasinya persis di pinggir jalan.

Begitu keluar dari kendaraan, kesejukan mulai terasa. Apalagi ketika kaki sudah melangkah masuk ke area restoran. Kolam ikan yang berada di tengah rumah makan yang sudah berusia sekitar 30-an tahun ini membuat mata terhibur melihat ikan-ikannya yang terlihat di permukaan. Belum lagi pepohonan rindang yang berada di sekitar kolam, juga menambah adem suasana.

Kang Jalan memilih mengambil satu gubuk lesehan di tepi kolam. Sebetulnya resto ini juga menyediakan tempat makan duduk di kursi. Namun, rasanya enak memilih lesehan agar bisa leyeh-leyeh dulu sambil menunggu hidangan yang dipesan.

Setelah melihat daftar menunya, Kang Jalan akhirnya memesan satu paket nasi timbel komplit. Ada ayam gorengnya, daging empalnya, tahu-tempe goreng, ikan asin jambal roti, semangkuk sayur asam. serta lalaban plus sambel. Gak lama menunggu, pesanan tersebut sudah tersaji di meja. Hmm maknyus deh. Pas banget buat yang lagi kangen nasi timbel.

Bagi pengunjung Muslim, gak usah khawatir kelewatan sholat. Resto ini menyediakan mushola yang bisa digunakan untuk shalat berjamaah atau sendirian saja. Tempat sholat pria dan wanita dipisahkan, walau masih berada di satu lokasi. O ya, tempat wudhunya juga bersih dan dilengkapi satu toilet.

Topik Lain :  Inilah 11 Jenis Buah yang Rendah Gula

Silakan yang mau ishoma, alias istirahat-sholat-makan di sini sebelum melanjutkan perjalanan. Kang Jalan mau lanjut lagi nih ke arah Bogor. Sampe ketemu lagi.