Depok Jelang Siang, Cerah Berawan Hawanya Panas

Megapolitan200 Views

DEPOK– Kota Depok Jawa Barat menjelang siang hari ini, Rabu (26/1), terlihat cerah. Walau begitu Matahari di beberapa tempat diselimuti awan keabu-abuan. Situasi cuaca seperti menjadikan hawa di sekitar terasa panas atau gerah.

Pada pagi hari sekitar pukul 06.00 sampai 07.00 Kota Belimbing ini bahkan sempat diguyur hujan gerimis. Tak berlangsung lama. Namun, awan hitam masih belum beringsut hingga akhirnya mulai menipis sekitar pukul 08.00.

Pantauan lalu lintas pada pagi jelang siang ini terlihat mulai mencair setelah sebelumnya di beberapa ruas jalan kendaraan bergerak padat merayap. Ini seperti yang terjadi di Jalan Raya Sawangan mulai dari arah Perumahan Bukit Rivaria sampai ke pertigaan Tanah Baru-Bhakti Yudha-Depok I. Diperkirakan lonjakan kendaraan terjadi karena mulai dijalankannya pembelajaran tatap muka 100 persen sekolah-sekolah yang berada di Kota Depok serta kantor-kantor di Jakarta yang juga sudah mulai memberlakukan WFO alias kembali bekerja dari kantor.

Menjelang gerbang tol Sawangan (Desari) laju kendaraan dari arah Sawangan dan Mampang pun sudah lebih lancar dibandingan tadi pagi. Jalan tol Desari ini bisa menjadi alternatif bagi kendaraan roda empat yang ingin menghemat waktu menuju Jakarta.

Selamat beraktivitas. Jangan lupa tetap gunakan masker dan disiplin menjalankan prokes cegah Covid-19.

Topik Lain :  MRT Jakarta, PAM Jaya, dan Palyja Relokasi Pipa Distribusi Air Bersih di Jalur Pembangunan Stasiun Glodok dan Kota